Selasa, 22 Januari 2013

Pemkot Bitung adakan sosialisasi rayonisasi Angkot

Pemerintah Kota Bitung lewat Dinas Perhubungan melakukan sosialisasi rayonisasi angkutan kota (Angkot) terkait relokasi pasar Girian ke pasar Sagerat. Kegiatan ini berlangsung di area Terminal Tangkoko, Selasa (22/1).

Acara sosialisasi ini dipimpin langsung Kepala Dinas Perhubungan, didampingi Assisten Perekonomian dan pembangunan Hj. Dahlia Kaeng, Kepala Dinas Tata Ruang, Pihak Kepolisian, perwakilan Dinas Pasar, Dinas PU, Asosiasi sopir angkot Permata dan Pesat
serta sopir angkutan kota Bitung. 

Dalam sambutannya Assisten II Hj. Dahlia Kaeng menjelaskan alasan penting kenapa relokasi pasar Girian harus dilakukan yaitu menyangkut masalah kemacetan yang kerap terjadi di sekitar pasar Girian. Ditambahkannya juga bahwa para penjual di pasar girian banyak yang tidak terakomodir sehingga harus berjualan di pinggir jalan, di pasar Sagerat nanti mereka akan diberikan tempat yang lebih jauh lebih baik. “kami mengharapkan bagi semua pihak untuk terus memberikan informasi yang baik kepada masyarakat tentang keuntungan relokasi pasar girian ini” kata Assisten II Hj. Dahlia Kaeng. 

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Perhubungan mempresentasikan kepada para sopir angkot tentang denah trayek jalan masuk/ keluar pasar sagerat, tempat-tempat parkir, dan penempatan rambu-rambu lalu-lintas. Kepala Dinas Perhubungan terus meminta dukungan dan kerjasama dari para sopir angkot untuk bahu-membahu melayani masyarakat dalam hal transportasi ke pasar sagerat. Dari pihak asosiasi sopir angkot Permata dan Pesat sangat mendukung relokasi pasar Girian ke pasar Sagerat ini karena mereka sangat terganggu dengan kemacetan yang sering terjadi di pasar Girian, mereka juga mengharapkan dari pihak dinas perhubungan dan kepolisian untuk dapat mengawasi kelancaran arus lalu-lintas nanti di pasar Sagerat.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar