Minggu, 27 Januari 2013

Girian Canangkan "Ayo Menanam dan Ayo ke Posyandu"

Pengurus dharma wanita persatuan dan TP. PKK kecamatan Girian, disela-sela kesibukan mengurus rumah tangga dan pekerjaan kantor menyempatkan diri melakukan kegiatan sosial dan peduli lingkungan dengan mencanangkan "Ayo menanam dan ayo ke posyandu". Pencanangan ini dilakukan oleh ketua Dharma Wanita Persatuan kota Bitung, Ny. Telly Humiang Muhaling, SPd. bertempat di Kantor Camat Girian, Rabu (23/13) kemarin.
Ketua panitia Ny. dr. Suluh Luntungan dalam laporannya bahwa pencanagan kegiatan ini meliputi penanaman seribu pohon di kecamatan girian, pemeriksaan kesehatan gratis bagi ibu-ibu hamil dan anak balita, pemberian vitamin, penyuntikan campak dan folio kemudian
lomba mewarnai anak-anak balita.
Ketua dharma wanita persatuan kota Bitung Ny. Telly Humiang Muhaling,SPd. dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini akan terus dilakukan, untuk meningkatkan taraf kesehatan bagi anak-anak balita, ibu hamil, nifas dan menyusui sehingga kelak mereka dapat tumbuh sehat sehingga hidupnya berkualitas dan menjadi harapan bangsa kedepan, "rajin-rajin lah ke Posyandu dan ke unit-unit kesehatan lainnya untuk menjaga kesehatan kita", ujar Muhaling.

Muhaling berharap agar melalui kegiatan penanaman pohon akan menjadi sumber motivasi dan inspirasi dan berdampak bagi kepedulian masyarakat untuk memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan, dan jika lingkungan terjaga akan memberikan dampak bagi kulaitas kesehatan kita, biarpun kita sibuk dengan aktifitas masing-masing tetapi lingkungan harus kita lestarikan, " tegas Muhaling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar