Kamis, 15 Maret 2012

Girian Kini Miliki Pengurus Mapalus Kamtibmas

Program Mapalus Kamtibmas terus digalakkan Pemkot Bitung ditiap kecamatan. Buktinya, Rabu (14/3) pagi giliran Kecamatan Girian yang mendapat giliran pengukuhan pengurus Mapalus Kamtibmas setelah beberapa kecamatan dikukuhkan.
Pengukuhan pengurus Mapalus Kamtibmas ini sendiri juga dirangkaikan dengan pencanangkan bebas pungli di Kecamatan Girian yang membebaskan biaya administrasi sebanyak 15 jenis. Dimana pelantikan sekaligus pencanangan dilakukan Wakil Walikota Bitung, Max Lomban dibalai pertemuan umum Kelurahan Girian Weru Dua yang ditandai dengan pemukulan Tetengkoren.
“Saya berharap melalui pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Mapalus Kamtibmas di tujuh kelurahan se-Kecamatan Girian ini dapat memberikan kontribusi menciptakan keamanan dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat,” kata Lomban.
Begitupun juga tim yang telah dibentuk menurut Lomban, diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan di masyarakat dengan arif dan bijaksana serta menciptakan rasa adil, penuh kebersamaan dan kekeluargaan. Sedangkan berkenaan dengan pembebasan biaya administrasi, Lomban berharap program tersebut dapat didukung sepenuhnya oleh seluruh aparatur pemerintahan agar benar-benar program itu dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.
“Kami telah berupaya agar masyarakat tidak dibebankan dengan biaya administrasi dikelurahan sehingga masyarakat memperoleh kemudahan. Dan saya minta program ini dapat dikawal oleh seluruh komponen masyarakat, jika ada yang tidak melaksanakannya atau melakukan punggutan maka akan diberikan sangsi tegas,” katanya.
Hadir juga dalam acara ini Asisten I Bidang pemerintahan dan Kesra, Fabian Kaloh bersama unsur Tripika yakni camat Girian Steven Suluh, Danramil, Kapten Inf Prayitno dan Kapolsek Bitung Barat, Kompol Theodorus Wurangian dan Kaban Linmaskesbangpol Kota Bitung, Jefry Sondakh, para lurah, pala, RT, tokoh agama serta tokoh masyarakat.(en) Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar