Selasa, 13 Maret 2012

Satpol PP “Unjuk Gigi” di Depan Pejabat Bitung

Puluhan anggota Satpol PP Kota Bitung mempertunjukkan kebolehan yang mereka miliki didepan sejumlah pejabat Kota Bitung. Mulai dari keahlian beladiri, pertahanan dan menghalau massa ketika terjadi demonstrasi.
Hal ini dipertunjukkan Satpol PP Kota Bitung di lapangan Kantor Walikota dalam rangka HUT Satpol PP ke-62, Senin (12/3) pagi. “Melalui HUT Satpol PP ke-62 ini, Satpol PP harus meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,” kata Wakil Walikota Bitung, Max Lomban ketika membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri RI dalam rangka HUT Satpol PP ke-62.
Menurut Lomban, Satpol PP memiliki tugas utama untuk menegakkan Perda, juga dalam
hal penyelenggaraan pemerintahan umum dan ketertiban masyarakat. Karena menurutnya, diera otonomi daerah, khususnya bagi pemerintah daerah, penegakan Perda  sangat teknis dalam menciptakan ketertiban dan ketentraman.
“Pelaksanaan Perda perlu dilakukan dalam menciptakan suasana yang kondusif. Situasi yang tertib dan tenteram di masyarakat pada gilirannya akan berdampak pada situasi keamanan kondusif dan situasi keamanan yang kondusif akan memperkuat ketahanan nasional secara umum,” kata Lomban.
Sementara itu, dalam peringatan HUT ini, Satpol PP Kota Bitung juga melakukan penandatanganan  momerandum of understanding Mapalus Kamtibmas di Kota Bitung. dimana perjanjian ini melibatkan Pemkot Bitung dan instansi terkait seperti Polres Bitung, Kodim 1310, Yonmarhanlan VIII dan Kejari Kota Bitung.
Hadir juga dalam acara ini , Sekkot Bitung, Edison Humiang, Wakil ketua TP PKK, Ny Khouni Lomban Rawung dan Ny Telly Humiang Muhaling. Serta unsur forum koordinasi pimpinan daerah, diantaranya Ketua DPRD Kota Bitung, Santy Gerald Luntungan, Wakil Ketua DPRD, Maurits Mantiri dan Baby Palar, Kapolres Bitung, AKBP Satake Bayu SIK, Dandodik Secata B, Letkol Inf Tiur Siahaan, Kasie Intel Kejari, Wahyudin SH dan Kasat Satpol PP, Herry Benjamin serta kepala SKPD dilingkungan Pemkot.(en) Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar