Jumat, 02 Maret 2012

Kementrian Kesehatan Tertarik Kebersihan dan Kesehatan Bitung

Prestasi Kota Bitung yang berhasil mempertahankan predikat sebagai kota bersih dan sehat lima tahun terakhir tidak sia-sia. Buktinya, Kementrian Kesehatan RI mengundangan khusus Walikota Bitung, Hanny Sondakh untuk membawakan materi mengenai kebijakan pemerintah kota tentang kebersihan dan kesehatan.
Dan, Kamis (1/3), Sondakh tampil sebagai salah satu pembicara dalam rapat kerja kesehatan nasional yang dilaksanakan di gedung Bidakara Jakarta. Dimana Sondakh membawa materi dengan judul Gerakan nasional bersih negeriku, yang menggambarkan kebijakan pemerintah kota tentang kebersihan dan kesehatan. Juga upaya pemerintah meningkatkan partisispasi masyarakat dengan membudayakan hidup sehat dan bersih lingkungan yang terus terjaga serta terpelihara sampai saat ini.
“Kami merasa bangga dipercayakan membawa materi di kementerian kesehatan, kerja keras pemerintah dan masyarakat mengupayakan kebersihan dan kesehatan lingkungan
telah membawa dampak positif selain menyangkut kesehatan masyarakat,” kata Sondakh ketika membawakan meteri.
Keberhasilan tersebut menurutnya, juga tidak lepas dari pemerintah pusat yang memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan. “Sehingga ini akan terus memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan dan kebersihan di Kota Bitung,” katanya.
Sementara itu, Sondakh dipilih khusus Kementerian Kesehatan RI untuk membawakan materi, karena salah satu kriteria yang dipilih adalah daerah atau kota yang dipimpin berprestasi sebagai kota sehat dan kota bersih dalam lima tahun terakhir.(en) Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar