Jumat, 02 November 2012

Asisten 4 Hilang, Bitung Resmi Bertambah 3 SKPD Baru

Pemerintah kota Bitung resmi bertambah 3 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), masing-masing Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kantor Arsip dan Perpusatakaan Daerah, serta dipisahkannya Bagian Humas TUP dan Protokol, yang sebelumnya digabung.

Hal ini menyusul ditetapkannya Ranperda perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) oleh DPRD kota Bitung dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh wakil ketua, Ir Maurits Mantiri, Jumat (2/11) lalu. 

Selain itu, jabatan Asisten 4 yang membidangi keuangan dan aset kini resmi dihapus. Sedangkan Bagian Keuangan dan Bagian Aset yang sebelumnya ada, kini jadi Bidang di BPKAD.

Satuan Polisi Pamong Praja yang sebelumnya hanya dijabat oleh pejabat eselon 3A,kini dinaikan statusnya jadi Badan Sat Pol PP dan Linmas, dengan status eselon 2. Perubahan juga terjadi di sekretariat DPRD. Jika sebelumnya Bagian Umum disatukan dengan Bagian Keuangan, kini dipisah. Sementara Bagian Kelembagaan yang sebelumnya ada, kini dihapus. "OPD yang baru ini sudah disetujui pemerintah pusat," ujar wawali Max Lomban. "Setelah resmi disahkan sebagai Perda, maka tinggal dikonsultasikan dengan Pemprov," pungkas Mantiri.Cybersulutnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar