Senin, 12 November 2012

2013, Bitung Terima DID 33,6 M

Upaya Pemkot setiap tahunnya menyelesaikan pembahasan APBD tepat waktu dan perbaikan pengelolaan keungan mendapat apresiasi dari Kementerian Keungan. Buktinya, tahun 2013 nanti Pemkot kembali mendapat Dana Intensif Daerah (DID) sebesar Rp 33.6 miliar karena ketepatan waktu menyelesaikan APBD 2013 dan pengelolaan serta pelaporan keuangan tahun-tahun sebelumnya.
“Kota Bitung satu-satunya daerah di Sulut yang empat kali berturut-turut mendapat DID dan ini mendapat apresisasi dari Kementrian Keuangan ketika menghadiri pertemuan beberapa waktu lalu,” kata Ketua DPRD, Santy Gerald Luntungan.
Tak hanya itu, di Indonesia, menurut Luntungan, Kota Bitung masuk dalam 4 kota yang 4 kali berturut-turut mendapatkan DID secara berturut-turut. Yakni Kota Makassar, Banda Aceh, Tangerang, Jawa Timur dan Kota Bitung.
“Ini semua karena sinergitas antara Pemkot dan DPRD dalam melakukan pembahasan APBD dan pengawasan keuangan setiap tahunnya. Dan kami berharap ini bisa tetap dipertahankan karena tidak menutup kemungkinan kedepannya Kota Bitung bakal jadi percontohan pengelolaan keungan oleh daerah lain,” katanya. Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar