Senin, 19 November 2012

2013, Bitung Alokasikan Anggaran Pendidikan 40%

Perhatian Pemkot terhadap dunia pendidikan patut diacungi jempol. Pasalnya, dalam alokasi anggaran setiap tahunnya, Pemkot selalu mengalokasikan melebihi ketentuan UU untuk anggaran pendidikan yakni 20% dari total APBD.
Namun Pemkot mampu mengalokasikan anggaran untuk pendidikan sebesar 30% lebih. Bahkan di ABPD 2013 nanti, alokasi anggaran yang diplot Pemkot sangat signifikan yakni mencapai 40%.
“Dari tahun ke tahun anggaran pendidikan terus kami tingkatkan sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan. Sebab kami berpikir, untuk membangun daerah ini kedepan harus diawali dengan penyediaan sumber daya manusia,” kata Walikota, Hanny Sondakh.
Dengan demikian menurutnya, untuk membentuk SDM yang handal dan memadai tentunya
pendidikan harus menjadi skala prioritas karena semuanya berawal dari pendidikan. “Jika pendidikan kita bagus tentunya akan menghasilkan anak-anak didik penerus pembangunan Kota Bitung yang berkualitas sehingga jauh sebelumnya kita harus mempersiapkan mereka,” katanya.
Apalagi menurutnya, Kota Bitung sebagai pintu gerbang Asia Pacifik yang mau tidak mau persaingan kedepan makin ketat. Sehingga generasi penerus mampu mengisi ruang-ruang kerja dan tidak menjadi tamu di daerah sendiri.
“Seluruh sekolah dan SKPD pengelola anggaran pendidikan agar dapat mengelola dan memanfaatkan dengan baik sebagaimana ketentuan, dan masyarakat dapat bersama-sama membantu serta mengawasi,” katanya. Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar