Jumat, 09 November 2012

Pengusaha Davao Jejaki Kerjasama dengan Bitung

Sejumlah negara tetangga mulai melirik potensi ienvesrasi yang dimiliki Kota Bitung. Ini terbukti dengan kadatangan sejumlah pengusaha dari negara Philipina tepatnya Kota Davao untuk menjejaki kerjasama dengan Pemkot Bitung dalam bidang perdagangan, Jumat (9/11).
Kedatangan para pengusaha Kota Davao ini diterima langsung Walikota, Hanny Sondakh di ruangan kerjasnya dan memaparkan potensi serta keuungulan yang dimiliki Kota Bitung. “Kedatangan para pengusaha Kota Davao ini sangat positif dan tentu kami sangat mendukungnya karena tentu akan membawa keuntungan bagi Kota Bitung dan negara Philipina,” kata Sondakh.
Namun sayangnya, menurut Sondakh, kerjasama yang ditawarkan para pengusaha Kota Davao bukan skup Kota Bitung untuk mengambil keputusan. Mengingat masalah tersebut menyangkut hubungan kerjasama antar negara, maka ia berharap para pengusaha Kota Davao menghubungi pemerintah provinsi dan pusat.
“Dari dulu memang impian kami adalah dibukanya jalur pedagangan antara Philipina-Indonesia lewat Kota Bitung. Karena dari segi jarak dan biaya lewat Kota Bitung jauh lebih dekat dan murah, tapi sayang itu bukan dimain kami yang memutuskan apalagi melakukan penandatangan kerjasama,” katanya.
Sondakh sendiri mengarahkan untuk menemui pemerintah provinsi dan pusat untuk menindaklanjuti keiinginan para pengusaha Kota Davao. “Saya akan bantu juga memberikan informasi kepada pemerintah provinsi dan pusat soal tujuan pengusaha Kota Davao tersebut. Namun yang jelas, kami siap dan mendukung keinginan tiap pengusaha dari berbagai negara untuk bekerjasama dan berinvestasi di Kota Bitung,” katanya. Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar