Kamis, 22 November 2012

Bentengi Diri Dari HIV/AIDS Lewat Kegiatan Keagamaan

Kegiatan keagamaan dianggap salah satu cara untuk membentengi generasi muda dari bahaya HIV/AIDS. Hal ini dikatakan Walikota, Hanny Sondakh ketika acara penyuluhan Kesehatan Perilaku Hidup Sehat dan Pencegahan HIV/AIDS bagi siswa-siswi SMA/SMK di ruangan BPU kantor Walikota, Rabu (21/11).
Menurut Sondakh, para siswa harus senantiasa membentengi diri dengan meningkatkan keikutsertaan pada kegiatan-kegiatan keagamaan. Karena menurutnya, kegiatan keagaaman terbukti menjadi salah satu penangkal ampuh untuk menghindari godaan dan cobaan dilingkungan pergaulan.
“Saya juga mengharapkan para guru dan orang tua kiranya pola pembinaan, arahan dan bimbingan kerohanian terus disampaikan dihati anak-anaknya,” kata Sondakh.
Ia juga menghimbau para siswa, khususnya perempuan agar lebih menjaga diri terhadap bahaya trafficking yang paling banyak terjadi karena masalah ekonomi. ”Bersekolahlah yang baik agar Kota Bitung bisa memperoleh pemimpin-pemimpin yang berkompeten di masa yang akan datang,” katanya.
Penyuluhan ini sendiri digelar Dikpora bersama Dinas Kesehatan dengan PT Pertamina Kota Bitung yang dihadiri para perwakilan siswa-siswi SMA/SMK se-Kota Bitung. Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar