Kamis, 04 Agustus 2011

9 Penumpang Heli Ditemukan Tewas

Dari 10 penumpang helicopter yang dinyatakan jatuh di Gunung Duasudara kota Bitung, hanya 1 penumpang yang ditemukan selamat. Sedangkan 9 penumpang lainnya ditemukan tidak bernyawa lagi dan dalam kondisi yang mengenaskan.
Posisi jatuhnya helicopter jenis helybell 412 milik PT Nyaman Air yang disewa oleh PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) di ketinggian 677 Mdpl dengan titik koordinat 01’29 menit 118 detik Nort-125’08 menit 780 detik SE. Dan Tim SAR Gabungan berhasil menemukan lokasi jetuhnya helicopter sekitar pukul 00.00 Wita dan langsung mencari tanda-tanda keberadaan korban.
Dimana 7 penumpang ditemukan diluar bangkai helicopter dengan kondisi mengenaskan, sedangkan 3 penumpang lainnya terjepit dalam bangkai helicopter termasuk Rian Rimba Rudiansyah yang ditemukan selamat.
Kondisi Rudiansyah sendiri terjepit dengan  salah satu korban Roy Nawawi yang sudah tidak bernyawa. Kuat dugaan Rusdiansyah dan Nawawi duduk berseblahan dibangku belakang helicopter. Namun beruntung Rusdiansyah bisa selamat dan langsung dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan.
Adapun korban yang dinyatakan tidak selamat adalah Barry Tommilson (Australia), Adrian Aird (Australia), Dion Remie (Australia), Reoeloft Roodt (Australia), Wilson Joshua (WNI), Zainnuddin Ahmad (WNI), Roy Nawawi (WNI) dan Kapten Edy Purnomo bersama enggineering Humaidi.(en)Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar