Rabu, 10 Agustus 2011

Pemkot Mulai Gelar Safari Ramadhan

Walikota Bitung, Hanny Sondakh mengajak umat Islam di Kota Bitung untuk meningkatkan iman dan tagwa dalam menjalankan puasa di bulan suci Ramdhan. Dengan demikian menurutnya, makna bulan Ramadhan tidak sekedar rutinitas agama melainkan menjadi inspirasi terbaik.
“Melalui Ramadhan ini, bagaimana meningkatkan iman dan takwa. Lewat kepedulian yang diwujudkan sesuai pemahaman agama serta mempelajari Islam dengan baik, maka sangat tepat dilandasi dengan iman dan tagwa,” kata Sondakh dalam sambutan ketika melakukan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama di Masjid Al Ikhlas Girian Permai Kecamatan Girian, Selasa (9/8)
Sondakh pun mengajak kepada umat Muslim untuk terus menjalani bulan Ramadhan dalam meningkatkan pribadi yang mandiri. Sebab puasa menurut Sondakh pada hakekatnya tidak sekedar berjuang rasa lapar tetapi menahan diri dari hawa nafsu untuk memperoleh hidup yang baru.
Sementara Kepala Kementrian Agama kota Bitung, Kodrat Dukalang mengatakan, meskipun masyarakat kota Bitung memiliki beragam agama, tidak menjadikan perbedaan sebagai kendala dalam menciptakan suasana kbersamaan.
“Puasa dan sujud adalah urusan umat muslim dengan Tuhan dan pada hakekatnya manusia itu satu, sehingga jadikan perbedaan sebagai wujud persatuan,” kata Dukalang.
Dalam Safari ramadhan ini, Sondakh bersama istrin, Ny Joshepin Sondakh Taroreh, memberikan bantuan berupa uang tunai untuk penambahan lahan masjid Al Ikhlas serta bantuan Pemkot Bitung berupa beras sebanyak 10 ton bagi kaum duafa.
Sementara itu, ditempat terpisah Wakil Walikota, Max Lomban, melakukan safari dan buka puasa di Pinokalan Kecamatan Ranowulu di masjid Assalam dan Sekkot Bitung, Edison Humiang di Batu Lubang Kecamatan Lembeh Selatan di masjid An Nasa.(en)Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar