Senin, 01 Agustus 2011

Orari Sulut Memberikan Pelatihan Penggunaan Radio

Bertempat di lantai 4 kantor Walikota Bitung Jumat 29 juli 2011, Organisasi Radio Amatir RI (ORARI) Sulut menggelar pelatihan penggunaan radio kepada seluruh Lurah yang di fasilitasi Diskominfo kota Bitung.

Sambutan Walikota Bitung yang di bacakan Asisten Kepemerintahan Drs.Malton Andalangi sekaligus membuka pelaksanaan latihan radio di rangkaikan pula penyerahan radio Talkie Walkie kepada Lurah Madidir Weru.

Kadis Kominfo Ebby Kaloh SIP mengharapkan adanya keseriusan peserta dalam mengikuti setiap materi yang di berikan, menurutnya masih banyak Lurah yang tidak tahu mengoperasikan radio padahal merupakan hal yang penting dalam berkomunikasi.

Lanjut Kaloh menambahkan bahwa orang yang kurang mengetahui alat komunikasi dan informasi sama dengan orang yang menutup diri dengan perkembangan dunia.

Sementara itu wakil ketua ORARI Drs.Max Pongoh menjelaskan bahwa materi yang nantinya di berikan adalah pengetahuan aturan undang-undang radio, pengendalian frekuensi,kegiatan amatir radio, tatacara  berkomunikasi radio, teknik radio elektronik,pengtahuan antena.

Selesai mengikuti ujian pelatihan, kata Pongoh peserta yang memiliki nilai terbaik berhak memiliki sertifikat radio. (rhs). Bitungpost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar