Jumat, 12 Agustus 2011

Tahun 2011 Pemkot Bitung Menunda Penerimaan CPNS

Harapan sejumlah masyarakat untuk mengikuti penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkup pemerintah kota Bitung di tahun 2011 ini,ternyata angan tersebut harus di undurkan dulu.

Pasalnya berdasarkan pembicaraan khusus pimpinan executive dan badan kepegawaian kota Bitung bahwa di tahun 2011 ini tidak ada penerimaan CPNS.

Hal tersebut di dasari bahwa,dana PNS kota Bitung tahun 2011 ini menyerap APBD sebanyak 61 sekian persen sedangkan belanja publik sedikit.

Sementara anggaran sebesar itu di nilai terlalu tinggi,pada akhirnya masih banyak SKPD minim dana.

Hal tersebut di ungkapkan kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Diklat daerah Bitung Ferdinand Tangkudung SIP kepada sejumlah wartawan usai menghadiri upacara memperingati HUT kebangkitan teknologi.
Koordinasi tersebut kata Tangkudung,pihaknya telah mengirim surat monatorium ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara,dimana pada surat tersebut pemerintah kota Bitung memohon pada tahun 2011 ini tidak menerima lamaran CPNS mengingat terlalu besar dana APBD yang di serap untuk pegawai negeri sipil.

Tangkudung menerangkan dengan adanya kebijakan tersebut,maka PNS yang ada akan lebih di optimalkan terlebih pada saat jam kerja.

Efektivitas pengawasan dilakukan masing-masing SKPD sebagai pembantu pejabat kepegawaian,di samping itu lebih memberdayakan pegawai yang ada.(mo/bp) Bitungpost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar