Senin, 15 Agustus 2011

Potensi Bitung Diperkenalkan pada Dubes Jepang

Saat kedatangan dubes Jepang ke Kota Bitung, Wakil Wali Kota Max J. Lomban memperkenalkan potensi Kota Bitung yang ketika itu Dubes Jepang untuk ASEAN bernama Takio Yamada, Jumat (12/8/2011).
Setelah menerima para tamu Dubes ASEAN di Pemkot Bitung, Lomban kemudian mengajak Dubes Jepang Takio Yamada untuk mengunjungi Kungkungan Bay Resort, Pelabuhan Perikanan, Pelabuhan Peti Kemas dan Genzan Memorial Park (Tugu Jepang).

"Dari pelabuhan ini, kami mengirim barang-barang ke Kota-kota di Indonesia bahkan mengekspor ke luar negeri", kata Lomban kepada Dubes Jepang saat di Pelabuhan Peti Kemas.

Ia menambahkan Bitung memiliki banyak pabrik pengolahan ikan, minyak sawit, dan perkapalan. "Anehnya itu banyak dikirim ke Jakarta. Merek bukan asal buatan Bitung," ungkap Lomban.

Sebelum kembali ke Manado, Dubes Jepang bersama Kepala Bappeda Provinsi Sulut Dr. Noldy Tuerah mengunjungi Genzan Memorial Park (Tugu Jepang) untuk berdoa. Hadir mendampingi Wawali Kepala Bappeda Kota Bitung Ir. James Rompas, MSi. Tribunmanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar