Jumat, 12 Agustus 2011

APBD Bitung Banyak Dana Terserap Untuk Kebutuhan Pegawai

Agenda pelatihan pembahasan APBD tahun 2012 oleh basic project,hari rabu 10 Agustus 2011  di ikuti sejumlah anggota dewan dan instansi terkait seperti Dinas Pendidikan,kesehatan dan badan keluarga berencana serta organisasi masyarakat sipil (OMS).

Basic project John Duff menilai masih banyak anggaran yang tidak di rasakan masyarakat,dimana anggaran pegawai negeri sipil memakan 64,4% dari APBD.

Dalam kaitan program Millenium Development Goals (MDGs) yang menyorot pendidikan,kesehatan dan kesetaraan gender belum sebagaimana maksimal di terapkan oleh pemerintah daerah kota Bitung.

Pada sambutannya, Duff menjelaskan bahwa penyusunan APBD sebenarnya lebih di arahkan sebesarnya untuk kebutuhan masyarakat.

Karena tidak sesuai dengan apa yang di terima masyarakat sehingga kata Duff, dimana-mana warga menjerit akhirnya program pengentasan kemiskinan dari pemerintah tidak berjalan sesuai yang di harapkan.

Sementara itu,sejumlah anggota DPRD Bitung yang hadir tak mengelak penilaian APBD yang di nilai kurang tepat sasaran.

Lebih lanjut Duff berharap program MDGs ini perlu di dorong dan di dukung agar terarah ke pelayanan maksimal ke masyarakat  terutama mendukung penyusunan APBD.(mo/bp) Bitungpost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar