Jumat, 19 Agustus 2011

Bitung Peringati HUT Pramuka Dengan Meriah

Upacara peringatan HUT ke-50 tahun Pramuka ini diselenggarakan Pemkot Bitung dengan meriah. Dimana upacara  yang dipusatkan dilapangan kantor walikota Bitung, Kamis (18/8) berlangsung penuh hikmat dan meriah karena diisi berbagai antraksi.
Walikota Bitung, Hanny Sondakh yang bertindak sebagai inspektur upacara, mengatakan bahwa revitalisasi gerakan Pramuka yang telah berjalan kurun waktu 5 tahun telah memperlihatkan hasil yang cukup menggembirakan. Namun harus diakui menurut Sondakh, tantangan yang dihadapi oleh gerakan Pramuka semakin berat karena gerakan Pramuka merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda dituntut untuk dapat berkontribusi aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Termasuk menyelesaikan berbagai permasalahan kaum muda masa kini, tingginya angka putus sekolah, kriminalitas serta berbagai tindakan bertentangan dengan etika serta moral terus didominasi oleh kaum muda oleh sebab itu dengan ulang tahun yang ke-50 tahun akan menjadi tonggak perjuangan untuk menegakkan cita-cita perjuangan bangsa,” kata Sondakh.
Serta menjadikan bangsa Indonesia yang bermartabat dan berkualitas, mengurangi kriminalitas dan tindakan menyimpang lainnya agar generasi muda yang merupakan pilar utama bangsa dimasa yang akan datang akan terwujud. Untuk itu menurut Sondakh,  peran semua elemen mulai dari diri sendiri, orang tua, lembaga pendidikan, lembaga keagamaan serta stakholder sangat menentukan keberhasilan tersebut. Apalagi upacara HUT Pramuka tahun ini mengambil tema “Pramuka penyelamat generasi muda”.
Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Sondakh menyerahkan piagam penghargaan kepada pembina Pramuka dan peserta Jamnas. Dimana Sekkot Bitung, Edison Humiang ikut mendapatkan penghargaan tersebut.(en) Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar