Selasa, 14 Februari 2012

Lomban Harap Laba Bank Sulut Rp 200 Miliar

Pasca terpilihnya James Salibana, Kepala Divisi Pengembangan PT Bank Sulut terpilih sebagai Direktut Utama PT Bank Sulut beberapa waktu yang lalu disambut baik Pemerintah Kota Bitung sebagai satu di antara beberapa pemegang saham. Ini sebagai mana yang disampaikan Wakil Wali Kota Bitung Max Lomban kepada sejumlah wartawan Senin (13/2/2012), dengan terpilihnya James Salibana sebagai direktur utama PT Bank Sulut Pemko Bitung berharap Bank Sulut bisa meningkatkan laba dari yang sudah ada sekarang.

"Kami berharap Bank Sulut bisa capai laba kurang lebih Rp 200 miliar ditahun 2012 dari
yang ada saat ini Rp 100 miliar," kata Lomban kemarin. Ini bertujuan agar supaya dana share yang berikan kepada Kota Kabupaten se Sulut semakin banyak.


"Supaya pemko Bitung menerima dana share yang lebih dari yang telah diberikan oleh Bank Sulut," tambahnya. Dijelaskannya dalam mekanisme per undang-undangan perseroan terbatas (PT) pemegang saham mayoritas berhak menentukan siapa direktur utama PT Bank Sulut. "Dimana gubernur Sulut SH Sarundajang sebagai pemegang saham tertinggi yaitu 33.88 persen, kemduain dengan masuknya para grup yang dinahkodai pengusaha ternama Indonesia Chairul Tanjung pemilik Bank Mega yang memiliki saham sejumlah 24.9 persen sisanya 15 kabupaten kota yang ada di Sulut," tuturnya.

Dengan demikian maka pemegang saham mayoritas berhak mengusulkan siapa calon direktur utama PT Bank Sulut. "Ketika nama tersebut ditawarkan pada forum rapat pemegang saham (rups) diterima oleh semua perserta forum yang berlangsung lancar, aman, dam sukses," ujarnya.

Lanjut Lomban pasca terpilihnya Salibana sebagai direktur PT Bank Sulut belum bersifat final karena masih ada tahapan selanjutnya. "Walaupun belum final karena masih akan dilakukan fit and propertest oleh Bank Indonesia (BI), kemudian BI menyetujui dalam waktu yang tidak terlalu lama akan kembali melakukan rups untuk penetapan James Salibana sebagai direktur utama PT Bank Sulut," tandasnya.(crz) Tribunmanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar