Senin, 20 Februari 2012

KORPRI Bitung Harus Berani Mereformasi Diri

Apel korps pegawai republik Indonesia dijajaran pemerintah kota Bitung, Jumat 17 Februari 2012 berlangsung dengan hikmat diikuti ribuan pegawai negeri sipil, kegiatan diawali dengan upacara  bendera oleh pegawai jajaran dinas perindustrian dan perdagangan yang bertugas sekaligus penanggung jawab kegiatan. Pada upacara ini wakil walikota Bitung M.J.Lomban.SE.MSi. dipercayakan menjadi inspketur upacara pada apel yang telah menjadi rutinitas abdi negara yang tergabung dalam korps pegawai republik Indonesia atau Korpri ini.

Lomban dalam sambutannya mengatakan bahwa apel korpri merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pembinaan pegawai negeri sipil, agar menjadi korps yang tangguh dan berkualitas, mampu tampil disetiap keadaan dan menjadi pelopor terdepan dalam menunjang program pemerintah. melalui peran tersebut maka eksistensi korpri tidak hanya sebuah simbol organisasi yang mengukuhkan dirinya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, tetapi juga mengkrongkitkan pengabdiannya dengan berani mereformasi diri untuk mengembangkan dan mematangkan kualitas pelayanan demi kesejahteraan masyarakat. oleh sebab itu aparatur pemerintah juga dituntut untuk memiliki sikap inovatif dan responsif sehingga selalu berada terdepan, mampu berpikir dan bertindak cerdas, strategis dan sistematis.
Disela – sela acara ini Lomban mengajak jajaran Korpri hendaknya turut serta berperan mensukseskan program pemerintah diwilayah tempat tinggal masing – masing,  Lomban pun menyampaikan tentang komitmen pemerintah kota menjaga stabilitas keamanan sehingga mendukung upaya kepolisian dan TNI dalam pencanangan mapalus kamtibmas dengan menempatkan satu kelurahan satu polisi dan tentara, begitupun terkait pelaksanaan APBD 2012 dan permendagri nomor 32 tahun 2011 yang sementara disosialisasi.
Pada acara ini BRI cabang Bitung melalui BRI wilayah Manado menyerahkan bantuan 1 unit truck sampah kepada pemerintah kota yang diberikan oleh Tri Wintarto pemimpin wilayah BRI Manado dan diterima oleh wakil walikota Bitung M.J.Lomban.SE.MSi disaksikan oleh sekretaris daerah kota Drs. Edison Humiang,MSi dan pemimpin BRI cabang Bitung Ferry Mewengkang.(hms/ay) Swaramanadonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar