Kamis, 09 Februari 2012

Bitung Siapkan Pasar Kuliner

Kepedulian Pemkot Bitung untuk mengembangkan potensi pariwisata didaerahnya terus ditunjukkan. Meski terbatasnya dana, namun hal itu tidak menyurutkan semangat untuk menyulap kota Bitung menjadi salah satu daerah yang menjadi tujuan wisata.
Hal ini ditunjukkan dengan komitmen Pemkot Bitung lewat dinas Pariwisata yang akan merubah Pasar Tua yang terletak di jantung kota Bitung untuk dijadikan pusat wisata Kuliner.
Demikian yang diungkapkan oleh Kadis Pariwisata Drs LB Lontoh, kepada wartawan. “Kami berencana agar kedepan Pasar Tua akan beralih fungsi menjadi pusat wisata Kuliner bagi turis domestik, atau luar negeri,”papar Lontoh.

Menindaklanjuti rencana tersebut kata Lontoh, pihaknya kini sementara mempersiapkan proposal yang akan dibawa langsung ke pemerintah pusat lewat Kementerian Pariwisata untuk kemudian mendapat persetujuan.
“Potensi kuliner di Kota Bitung sangat prospek, dan ini harus mendapat perhatian yang serius terutama dari Pemerintah, dan juga pelaku Pariwisata, agar kota ini siap menjadi kawasan tujuan wisata yang menarik. Dan mudah-mudahan rencana ini akan berhasil.Untuk itu,tentu harus didukung sepenuhnya oleh Pemkot dan para pelaku usaha pariwisata, agar kota ini makin digemari untuk dikunjungi para wisatawan asing maupun lokal,”pungkasnya. (ocd) Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar