Senin, 13 Februari 2012

Warga Bitung Bisa Manfaatkan WiFi Gratis di DPRD

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bitung kini sudah bisa memberikan pelayanan internet gratis untuk semua warga Kota Bitung yang berkeinginan untuk melakukan aktifitas browsing, chatting, dan yang berkaitan dengan dunia maya secara gratis. "Jaringan internet tanpa kabel atau WiFi (Wireles Fidelity) yang ada di DPRD Bitung bisa digunakan oleh warga Kota Bitung selama 1x24 Jam secara gratis," kata Kabag Umum pemkot Bitung Billy Mamentu S.Pd, Jumat (10/2/2012).

Menurut Billy ini merupakan petunjuk pimpinan dewan agar supaya jaringan internet ini
jangan mengunakan paswoord supaya masyarakat dan siswa ditempat ini boleh mempergunakan WiFi tersebut. "Namun sarana ini juga diperlukan untuk kepentingan Kantor dan anggota dewan," tambahnya. Dijelaskannya fasilitas yang dipasang oleh sekretariat DPRD Bitung dengan akses kecepatan jaringan sekitar 54 MB.


“Jarak Radius internet ini bisa sampai di depan pagar DPRD Bitung sehingga kalau malam hari masih bisa dipergunakan, apabila kantor dan halaman DPRD Ditutup," kata dia. Ia meminta kepada warga yang akan menggunakan jaringan ini dapat menjaga keamanan, dan ketertiban kantor. "Sebab kalau jam kantor silahkan warga mempergunakan WiFi tersebut dalam halaman namun kalau jam kantor tutup warga masih bisa mengaksesnya di luar pagar," tambahnya.

Terpisah Ketua DPRD Bitung Santy G Luntungan saat dikonfirmasi terkait keberadaan WiFi di DPRD Bitung mengatakan kalau pihaknya berupaya melayani warga yang memerlukan akses IT dengan gratis. "Sesuai dengan koordinasi pimpinan dan anggota dewan kami mencoba mewadahi pengunaan jaringan ini kepada masyarakat," kata SGL sapaannya.(crz) Tribunmanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar