Senin, 27 Februari 2012

Kapal Pesiar Bintang IV Sandar di Bitung

Setelah dua kapal pesiar berbintang III, MV Discovery dan MV Spirit of Adventure bertandang ke Kota Bitung, Sabtu (25/2) lalu giliran kapal pesiar berbintang IV, MS Amadea yang mengunjungi kota pelabuhan ini. MS Amadea yang berbendera Bahamas dengan nakoda Capt Hubert Flohr, bersandar di palabuhan Samudera Kota Bitung dengan mengangkut 600 turis asal Negara Jerman.
Kedatangan MS Amadea ini sendiri diterima langsung Wakil Walikota Bitung, Max J Lomban didampingi Ny Khouni Lomban Rawung, Kadis Pariwisata, Benny Lontoh serta sejumlah kepala SKPD. Lomban kemudian mengajak Flohr dan kru dalam jamuan dan saling bertukar cerita soal potensi Kota Bitung dan tujuan kapal super mewah tersebut masuk ke Kota Bitung.
MS Amadea merupakan kapal pesiar mewah buatan Jepang tahun 1999 yang memiliki 10 lantai dan berbagai fasilitas mewah seperti ruang teather, SPA, bar, ruang olahraga jogging dan golf. Kemudian ruang makan yang mewah dan luas, ruang kesehatan dan berbagai fasilitas hiburan lainnya.
Lomban bersama sejumlah wartawan kemudian diajak Flohr untuk berkeliling diatas kapal. “Kedatangan secara beruntun kapal-kapal pesiar di Kota Biung merupakan sebuah

kebanggaan dan kepercayaan dunia internasional terhadap Kota Bitung. Apalagi dengan semakin berkembangnya sektor pariwisata,” kata Lomban.
Untuk itu menurut Lomban, Pemkot Bitung akan terus berupaya membenahi dan meningkatkan sektor pariwisata menjadi lebih baik serta menyiapkan berbagai fasilitas publik agar kota ini nyaman dan berkesan baik saat dikunjungi.
“Memang masih banyak kekurangan fasilitas dalam sektor parawisata kita, namun kedepannya secara berlahan kita lekukan pembenahan agar nantinya para wisatawan merasa nyaman bertandang ke Kota Bitung,” katanya.(en) Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar