Jumat, 03 Februari 2012

Sondakh Sambut Kapal Mewah MV.Spirit of Adventure

Seminggu setelah MV.Discovery, hari ini Jumat(03/02) sebuah kapal pesiar mewah kembali sandar di pelabuhan Bitung. MV. Spirit of Adventure, kapal yang dinakhodai Capt. Kees Spekman disambut oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh dengan memberikan pengalungan kain bentenan, kain khas Sulawesi Utara. Sondakh meyakini kedatangan kedua kalinya kapal pesiar yang mengangkut ratusan turis asing merupakan kebanggaan tersendiri bagi kota Bitung.

"Ini merupakan sebuah kehormatan dan kepercayaan dunia internasional bagi daerah ini, sehingga kita patut bersyukur dan mengupayakan pelayanan yang maksimal terutama keamanan para pengunjung, saya berharap kita menyambut dengan baik dan semua pihak
memberikan dukungan" kata Sondakh yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Edison Humiang, Kadis pariwisata dan kebudayaan Benny Lontoh dan sejumlah pejabat lainnya. Untuk itulah ia berharap seluruh warga kota Bitung bisa menyambut seluruh tamu sebaik mungkin.


Sementara itu Kapten Kees Spekman dengan pakaian serba putih-putih menginformasikan bahwa jumlah penumpang  yang berada dalam kapal tersebut berjumlah 207. "Terdiri dari 14 warga negara Australia, 1 warga negara Swedia, 186 warga negara Inggris dan 6 warga negara Amerika Serikat," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kota Bitung juga menyerahkan cinderamata berupa miniatur Tarsius Spectrum kepada kapten kapal  yang sebelumnya bernama kapal Princes. Saat ini MV. Spirit of Adventure berkapasitas 348 penumpang dan 180 kru kapal.

Secara terpisah Arnold Taasiringan Direktur Trans Asia tour yang merupakan agen lokal yang melayani kedatangan kapal pesiar Discovery dan Spirit of Adventure bekerjasama dengan intercruisser menjelaskan bahwa Bitung merupakan daerah potensial yang kini diminati oleh para turis mancanegara untuk menjadi tempat tujuan oleh sebab itu pada tanggal 5 maret 2012 nanti kembali akan berlabuh Kapal pesiar MV. Sagaruby yang mengangkut kurang lebih 500 turis. "ini menjadi kebanggan kita karena kota Bitung kini telah di kenal luas di dunia Internasional dan ini tak lepas dari peran dan dukungan pemerintah kota Bitung yang sangat luar biasa menyiapkan berbagai fasilitas dan menyambut tamu yang datang di daerah ini, terutama walikota Bitung Hanny Sondakh yang memiliki komitmen memajukan sektor pariwisata " ujar Taasiringan.

"Di kota Bitung sendiri sebanyak 120 wisatawan akan berkunjung ke Naemundung kecamatan Aertembaga, Klenteng Seng bo kiong dan kungkungan bay resort sedangkan sisanya melakukan highland tour ke Minahasa dengan mengunjungi Danau Tondano, danau Linow, Woloan, citra land dan waruga Airmadidi".tambahnya. MC-Kominfo Bitung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar