Rabu, 22 Februari 2012

Pemkot Bitung Peringkat 3 Nasional LAKIP

Pemerintah Kota Bitung kembali mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat dalam Bidang Laporan Akuntabilitasi Kinerja Pemerintah (LAKIP) tahun 2010, yang merupakan hasil evaluasi LAKIP tahun 2011 berdasarkan Laporan Kinerja tahun 2010.
Penghargaan yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu, menempatkan Kota Bitung pada peringkat 3 terbaik Nasional Kategori CC atau Cukup Baik.
Kepala Bagian Organisasi Sekda Kota Bitung Ir. Robert Lumempouw mengatakan, Kota Bitung merupakan satu – satunya Kota/Kabupaten di Sulawesi Utara yang menerima penghargaan tersebut.
Dan untuk rangking, Bitung meraih peringkat 3 Nasional serta peringkat 2 tingkat Kota se-Indonesia, dengan nilai 50,01.
Dijelaskan Lumempow, penghargaan tersebut  berdasarkan evaluasi terutama ditujukan untuk menilai implementasi dan pengembangan akuntabilitas kinerja di lingkungan instansi pemerintah dalam rangka mendorong terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil atau result oriented government, dengan ketegori penilaian mengenai Rensra, laporan akuntabilitas kinerja, penetapan kinerja dan DPA.
Sementara itu Walikota Bitung Hanny Sondakh menyatakan bahwa, penghargaan yang diperoleh merupakan kerja keras jajaran pemerintah kota untuk mewujudkan pelayanan
terbaik bagi masyarakat.
Diketahui, penghargaan LAKIP dari Kementerian PAN-RB terbagi dalam 6 ketegori yakni kategori AA, A, B, CC, C dan, D
Untuk kategori AA dan A tidak ada satupun Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang meraihnya. Beritasulut.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar