Kamis, 21 April 2011

Cegah Flu Burung

Pemkot Bitung bergerak cepat dalam mengatasi penyebaran Virus H5N1 atau biasa disebut Virus Flu Burung. Buktinya, Rabu (20/04) Pemkot menggelar rapat koordinasi yang khusus membahas pencegahan penyebaran virus H5N1 penyakit Avian Influenza masuk ke kota Bitung.
Rapat ini dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hj. Dahlia Kaeng, dihadiri Kadis Pertanian, Kepala BP4K, Perwakilan dari Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Pelabuhan Samudera Bitung, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Camat se Kota Bitung berlangsung di ruang kerja Asisten Perekonomian dan Pembangunan.
“Rapat menghasilkan beberapa kesimpulan diantaranya yakni akan dibentuk tim gerak cepat penanggulangan virus H5N1, diadakan pos penjagaan dan pengawasan unggas, sosialisasi mengenai pencegahan virus ke masyarakat, peternakan, kelompok tani dan stakeholder lainnya,” kata Kaeng.
Tak hanya itu, dalam rapat juga telah disepakati untuk langsung melakukan action. Dimana menurut Kaeng, pihaknya telah menjadwalkan pecan depan akan turun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan bagaimana pencegahan virus tersebut.(en) beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar