Selasa, 19 April 2011

Sondakh Buka Naskah UN, Lomban Lakukan Pemantauan




Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA yang serentak di laksanakan Senin (18/04) pagi, juga dilaksanakn di kota Bitung. Dimana walikota Bitung Hanny Sondakh, berkenan membuka naskah soal UN secara simbolis di SMA Negeri 1 Bitung, tepat pukul 07.50 WITA. Sedangkan wakil walikota Max Lomban usai memimpin upacara Korpri, melakukan pemantauan ujian nasional ke sejumlah sekolah yakni SMK Negeri 2 Bitung dan SMA Kristen.
“Kita berharap tahun ini siswa yang mengikuti UN bisa lulus 100 persen, dan kita berharap dukungan dari orang tua untuk memberikan motivasi kepada para siswa dalam mengikuti UN,” kata Sondakh.

Hal senada juga dikatakan Lomban ketika melakukan pemantauan di SMK Negeri 2, dimana dirinya coba memberikan motivasi kepada siswa yang sementara mengerjakan soal UN.

“Tidak usah gugup apalagi grogi dalam menjawab soal, yakinlah bahwa kalian mampu menjawab soal dan lulus 100 persen,” tutur Lomban.

Sementara itu, berdasarkan data yang disampaikan Kadis Dikpora Bitung Herman Rompis, jumlah siswa yang ikut UN di kota Bitung berjumlah 1945, terdiri dari SMA 851 siswa, Madrasah Alyah 61 siswa dan SMK 989 siswa. (en) - Sumber: www.beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar