Selasa, 06 Desember 2016

Pencurian Air, PDAM Bitung Nyatakan “Perang”

Bitung – Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Duasudara Kota Bitung mulai gerah dengan tindakan sejumlah oknum pelanggan yang terus melakukan pencurian air.


Menurut Plt Direktur PDAM Duasudara Kota Bitung, Raymond Luntungan, tindakan pencurian air itu dilakukan sejumlah pelanggan nakal di sejumlah wilayah di Kota Bitung.

“Selain merugikan perusahaan, tindakan pencurian air juga mengganggu suplai air ke pelanggan lain,” kata Raymond, Selasa (6/12/2016).

Ia menyatakan, sampai saat ini air yang hilang serta kebocoran setiap harinya mencapai 50 ribu liter. Akibatnya, suplai air ke pelanggan terganggu dan PDAM setiap hari mengalami kerugian.

“Selain piutang pelangan ke PDAM mencapai Rp20 Miliar, aksi pencurian air ini makin menambah kerugian perusahaan,” katanya.

Untuk itu kedepannya, kata dia, pihaknya akan menempuh jalur hukum dengan melaporkan para pelanggan nakal yang diduga melakukan pencurian air.

“Datanya sudah ada, tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengadukan ke Polisi oknum-oknum pelanggan nakal itu,” katanya.

Salah satu pelanggan yang dianggap sudah sangat merugikan dengan aktifitas pencurian air kata dia ada di wilayah Kecamatan Matuari.

Dan pihaknya sementara menunggu waktu yang tepat untuk mempidanakan oknum pelanggan nakal tersebut.

“Tinggal tunggu waktu saja,” katanya. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar