Jumat, 27 Mei 2011

Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu: Aktifkan Kembali Siskamling


Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kota Bitung akhir-akhir ini mulai terusik. Menyusul meningkatnya angka kriminal jika dibandingkan tahun sebelumnya.
Hal itu disampaikan Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu, SIK ketika menjadi salah satu pembicara dalam acara tatap muka dengan para tokoh agama, masyarakat, pemuda se  Bitung serta para Kepala SKPD Pemkot Bitung yang digelar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bitung (FKPD), Kamis, (26/05).
“Kami meminta peran serta masyarakat untuk membantu dalam menjaga Kamtibmas dengan jalan mengaktifkan kembali Siskamling. Dengan demikian angka gangguan Kamtbimas bisa kita tekan, mulai dari kasus pembunuhan, lakalantas dan kasus-kasus lain,” kata Satake.
Acara yang dilaksanakan di BPU Kantor Walikota, ini mengambil topik mengantisipasi gangguan kamtibmas di Kota Bitung. Wakil Ketua DPRD kota Bitung Maurits Mantiri ditunjuk sebagai moderator untuk mengarahkan pertemuan tersebut.
Selain Satake, tampil sebagai pembicara kedua Wali Kota Bitung diwakili Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSi. Intinya, memaparkan tentang penyaluran raskin tahun 2011 dan persiapan konversi minyak tanah ke LPG 3 kg yang bisa menjadi pemicu terjadinya berbagai gangguan kamtibmas.
Sedangkan pembicara terakhir yakni Bambang Mintarjo, SH, MH yang membawakan materi tentang korupsi. FKPD.
Hadir pada acara itu, Kapolres AKBP Satake Bayu, SIK, Kejari Bambang Mintarjo, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Ahmad Shalihin, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Ir. Maurits Mantiri, Dandodik Secata B Letkol. Inf. Tiur Siahaan, Pesi TerDim 1310 Mayor Berty M. Somba mewakili Dandim 1310, Wartokhid dari Satkamla Lantamal VIII, Dan Ton Min Jemi KW. Litmak mewakili Danyonmarhanlan. (en) Beritamanado.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar