Senin, 21 November 2011

Atlet Indonesia Gratis Ikuti Bitung Triathlon

Hal ini dikatakan Mayor Apolinaris Ketua Panitia Bitung Triathlon menuturkan, alasan memberikan gratis agar altlet dalam negeri asal Indonesia mampu raih torehan prestasi.

"Kalau yang asal dari negara asing, kami kenakan biaya," ujarnya kepada Tribun Manado, Minggu (20/11/2011). 

Kecuali para atlet dalam negeri yang mengatasnamakan sebuah lembaga organisasi panitia tetap mengenakan biaya, sebab bila atas nama lembaga memiliki kemampuan keuangan.

"Khusus yang atlet atas nama pribadi kami beri gratis," tegas Apolinaris.

Sebagai pertimbangan pula, tambahnya, panitia pun memberikan bebas biaya pendaftaran yang berlatarbelakang dari Tentara Nasional Indonesia.

"Dari korps Marinir, Pasmar 1, Taifib, Kompaska, Kopasus dari Surabaya dan Jakarta tidak bayar," urainya. 

Berdasarkan isi acara yang sudah diperoleh Tribun Manado, Bitung Triathlon berisi lomba renang dengan jarak 2 kilometer, cabang bersepeda 20 kilometer dan lari sepanjang 10 kilometer.

"Prasyarat peserta bisa pria dan wanita. Berumur 19 sampai 40 tahun," katanya.
Ia mengungkapkan, peserta yang akan hadir ada dari negara-negara Asia Pasifik, Amerika Serikat, Australia, Inggris dan beberapa negara-negara di Asia Tenggara dengan peserta ditargetkan berjumlah 500 orang.

"Sebelum dilaksanakan di Bitung Triathlon sudah diselenggarakan di Bali, semoga saja ini jadi event tahunan Kota Bitung," tuturnya. (bdi) TribunManado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar