Senin, 28 November 2011

Bakorkamla Amankan 3 Kapal Pambut Philipina

Aksi pencurian ikan di wilayah Indonesia masih terus terjadi hingga saat ini. Buktinya, Sabtu (26/11) lalu, 3 buah kapal pambut dari negara Philipina berhasil diamankan kapal Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) BC 9001.
Menurut salah satu petugas dari Bea Cukai (Customs) Kota Bitung yang juga termasuk dalam Bakorkamla, A , ke-3 kapal pambut tersebut diamankan ketika beroperasi di perairan laut Maluku Utara, tepatnya di pulau Banyunya. Dan ke-3 kapal tersebut tidak di lengkapi dokumen yang sah untuk melakukan aktivitas di perairan Indonesia.
“Ketika kita melakukan pemeriksaan dokumen, ke-3 kapal pambut tersebut tidak memiliki dokumen yang sah. Akibatnya kita melakukan penahanan dan menggiring ke Pelabuhan Kota Bitung untuk diproses,” kata Ashar, Minggu (27/11).
Ashar sendiri mengaku, diatas kapal pambut tersebut ada 17 orang ABK yang semunya mengaku warga negara Philipina. “Para ABK beserta barang bukti akan diserahkan ke pihak yang lebih berwenang untuk di tindak lanjuti,” katanya.(en)BeritaManado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar