Rabu, 30 November 2011

PNS Bitung Diminta Tingkatkan Kualitas dan Profesionalisme

Walikota Bitung, Hanny Sondakh kembali meminta agar jajaran PNS Kota Bitung lebih meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam bekerja. Hal ini disampaikan Sondakh ketika memberikan sambutan dalam upacara bendera perayaan hari ulang tahun ke-40 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Selasa (29/11).
“Diera reformasi saat ini, Korpri sebagai bagian utama dari jalannya roda pemerintahan dituntut untuk meningkatkan profesionalisme, meningkatkan kualitas pelayanan terbaiknya kepada seluruh masyarakat dan tetap memelihara netralitasnya sebagai aparatur pemerintahan,” kata Sondakh.
Apalagi menurut Sondakh, tema Peringatan Hut Korpi Tahun ini adalah “Dengan Semangat Hut Ke-40 Korpri Kita Tingkatkan Pembinaan Jiwa Korps Pegawai Republik Indonesia Dalam Ke-Bhinneka-an Guna Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan NKRI Mendukung Keberhasilan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi. “Saya menilai tema Hut Korpri tahun ini memiliki tiga kata kunci utama yang sangat penting untuk kita jalankan bersama. Pertama, Meningkatkan pembinaan jiwa Korpri dalam Ke-bhineka-an. Kedua, memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI dan ketiga, mendukung keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi,” katanya.
Untuk itu menurutnya, ketiga kata kunci itu memiliki keterkaitan satu dengan yang lain yang sangat penting dalam keberhasilan pelaksanaan tugas aparatur pemerintah. Dan momentum ini adalah saat yang tepat untuk meningkatkan pembinaan jiwa korpri dalam kebhinekaan, karena jiwa korpri adalah jiwa dan semangat warga bangsa yang majemuk,  yang mengemban amanah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Dan pengabdian tanpa membeda-bedakan asal-usul, agama, etnis serta budaya untuk  memperkokoh persatuan dan kesatuan negara kesatuan republik indonesia. Bersama-sama dengan segenap unsur pemerintah, kita arahkan kelanjutan reformasi birokrasi untuk membangun jajaran birokrasi yang makin efektif dan efisien,” jelas Sondakh.
Sementara itu, yang bertindak sebagai pemimpin upacara, Barto Pinontoan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.(en) Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar