Selasa, 22 November 2011

Jelang Desember, Warga Kawanua “Banjiri” Bitung

Diprediksi akhir tahun ini, jumlah pengguna trasportasi laut akan meningkat. Pasalnya, sejumlah Kapal Motor (KM) milik Pelni yang selama ini melayani Indonesia Bagian Timur seperti Papua, Ambon dan daerah sekitarnya masih tetap rutin untuk bersandar di Pelabuhan Samudera Kota Bitung.
“Peningkatan penumpang yang masuk ke pelabuhan Samudera sudah mulai terlihat jelang Desember. Dan pada umumnya penumpang tersebut berasal dari Papua dan daerah sekitarnya yang disinggahi KM milik Pelni,” kata , , Senin (21/11).
Menurut Lariwu, lonjakan penumpang ini didominasi oleh warga kawanua yang ingin merayakan Natal dan tahun baru bersama kelaurga di Sulut. Mengingat mereka selama ini bekerja diluar wilayah Sulut dan akhir tahun ini berkesempatan untuk pulang kampung.
“Lonjakan ini juga dikarenakan hanya 2 kapal milik Pelni yang beroperasi yakani KM Sinabung dan KM Dobonsolo. Sedangkan KM Tatamelau, KM Dorolonda, KM Sangiang dan KM Lambelu masih berstatus istirahat dan docking,” katanya.
Lebih lanjut ia mengatakan, dalam melakukan antisipasi lonjakan penumpang jelang Desember, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi dan meningkatkan pengamanan.(en)Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar