Selasa, 22 November 2011

Bahaya Situs Porno Bagi Pelajar, Diskominfo Bitung Minta Orang Tua dan Guru Waspada

Penguasaan IT suatu kondisi yang menjadi kebutuhan yang harus dan tak bisa di hindari tetapi kemajuan teknologi ini menimbulkan dampak negative bagi generasi muda.
Ketersediaan sarana komunikasi dan informasi secara online bisa di dapat melalui jaringan internet yang telah di sediakan baik lewat handphone sejenis dan yang berada di warung internet (Warnet).
Hasil pantauan wartawan beberapa pecan berjalan,hampir di setiap warnet yang ada di kota Bitung tersedia situs Porn. Dimana situs ini terlihat sangat di gemari orang dewasa terlebih menjamur kepada anak-anak SD,SMP dan SMA/SMK tak terkecuali putra dan putri.
Barangkali pengaruh situs tersebut menjadi bukti peristiwa jumat 18 november 2011 di salah satu SD yang ada di Girian.
Dimana hari itu menurut salah seorang guru RPT kepada wartawan,kedapatan sepasang muridnya beradegan cium layaknya yang di lakukan orang dewasa yang lagi kasmaran.
Hal ini tentu menuntut tanggung jawab baik dari para guru maupun orang tua murid agar waspada serta perlunya edukasi terhadap seluruh siswa tentang pemilahan antara positif dan negatif.
Berlakunya situs ini,menurut Kadis Komunikasi dan Informatika kota Bitung Fabian Kaloh SIP.M.Si ketika di konfirmasi menanggapi kebenaran di maksud.
Selain adanya pengawasan,kata Kaloh pengendalian yang disiplin harus terus di terapkan sehingga para generasi muda tidak salah memanfaatkan IT.
Berkaitan dengan warnet, Kaloh mengingatkan bahwa semua pemilik warnet sudah mengetahui ketentuan dan jika kecolongan pasti ada sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku.
Demikian koordinasi di tambahkan Kaloh, pihaknya segera menindak lanjuti kasus situs tersebut, apakah kesalahan terletak pada pengelolah bisnis warnet atau pelanggannya. (mo/bp) Bitungpost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar