Kamis, 17 November 2011

Ratusan Warga Bitung Demo Depot Pertamina

Ratusan warga Bitung melakukan aksi turun kejalan untuk memprotes kebijakan terhadap konversi Minyak Tanah (MT) ke gas Elpiji, Kamis (17/11) di Depot Pertamina Kota Bitung. Para demonstrasi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Menggugat tersebut menuntut pemerintah pusat dan Pertamina untuk membatalkan konversi MT ke gas, dan tetap pertahankan subsidi MT. Sebab konversi tersebut hanya menambah kesengsaraan masayarakat.

"Dengan kebijakan pemerintah ini masyarakat bertambah sulit. Untuk memasak saja masyarakat kesulitan dengan langkanya MT, ataupun MT dengan harga yang tinggi," kata salah satu pendemo, Rusdi Makahinda.

Pantauan yang ada para demonstrasi protes kebijakan gas Elpiji dilakukan sejak pukul 09.00 Wita.

Pergerakan massa datang dari berbagai elemen masyarakat. Ada yang dari mengatasnamakan pekerja nelayan dalam wadah Himpunan Pengusaha Kecil Nelayan Kota Bitung, petani dan ibu-ibu rumah tangga.

Satu di antara orator aksi, Djefri Sagune, menegaskan, sebagian besar nelayan masih menggunakan bahan bakar minyak tanah.

"Sekarang sudah sulit dicari, harga mahal kami tidak bisa melaut. Apa mungkin kami juga harus naik kan hasil tangkapan ikan," tegasnya. Malah mereka danya berteriak pemerintah sudah tidak peka dengan penderitaan masyarakat saat ini. "Pemkot Bitung juga harus membantu masyarakat. Karena jelas dengan makin sulit didapatkan MT warga semakin resah," koor pendemo lainnya.(tm, cs) Cybersulut.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar