Jumat, 25 November 2011

Dinas Kehutanan Kota Bitung Gelorakan Program One Billion Indonesian Trees

Dalam rangka mendukung program One Billion Indonesian Trees (OBIT) atau sejuta pohon yang telah di resmikan presiden SBY, dimana di seluruh pelosok Indonesia pada tanggal 28 November serentak  melaksanakan kegiatan menanam pohon.
Terkait program tersebut Dinas Kehutanan kota Bitung sementara menggelorakan untuk melaksanakan kegiatan menanam  yang akan di pusatkan di Kecamatan Ranowulu.

Informasi ini di sampaikan Kadis Kehutanan Ir. Lisye Macawalang kepada sejumlah wartawan kamis 24 november 2011 di ruang kerjanya.

Suksesnya kegiatan menanam yang sedianya untuk kota Bitung di gelar pada tanggal 5-6 desember 2011 secara individu, secara keluarga, kelompok, RT, RW, Desa, Kelurahan, Kecamatan, Wilayah, hingga Pemerintah Daerah harus diupayakan berpartisipasi melakukan penanaman pohon.

Kali ini jelas Macawalang lewat pemerintah provinsi,kota Bitung di siapkan 15.000 bibit pohon khusus perempuan menanam dan 15.000 bibit lain di peruntukan untuk kalangan umum dengan jenis bibit pohon Mahoni, Nantu dan kayu manis.

Untuk itu Macawalang menghimbau seluruh unsur masyarakat dan pemerintah dapat melibatkan diri tak terkecuali. (mo/bp) Bitungpost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar