Rabu, 25 Juli 2012

Bitung Nominasi Terbaik Inovasi Managemen Perkotaan Se-Indonesia

Pemerintah pusat terus memberikan apresiasi terhadap keberhasilan Pemerintah bersama Masyarakat Kota Bitung, yang terus bekerja kerja dalam menunjang semua program di segala aspek.
Sehingga kerja keras yang menghasilkan sejumlah prestasi dari Pemerintah dan Masyarakat Kota Bitung membawa dampak yang sangat positif, karena pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri, mengundang Walikota Bitung Hanny Sondakh untuk memaparkan materi dalam Lomba Inovasi Management Perkotaan di Ambhara Hotel Jakarta Selatan, 23- 28 Juli 2012.
Lomba Inovasi Management Perkotaan yang hanya diikuti sejumlah Kabupaten Kota se Indonesia, Kota Bitung menjadi nominasi terbaik dan lolos dalam tiga bidang yang diperlombakan yakni Bidang Penataan Ruang Sub Bidang Penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Bidang Penataan Ruang Sub Bidang Pemanfaatan Ruang dan Bidang Sanitasi Sub Bidang Pengelolaan Sampah.
Untuk Bidang Penataan Ruang Sub Bidang Penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Kota Bitung bersaing dengan Kota Surabaya, Denpasar, Balikpapan dan Kabupaten Hulu Suangi Selatan.
Sementara di Bidang Penataan Ruang Sub Bidang Pemanfaatan Ruang, Kota Bitung bersaing dengan Kota Surakarta, sedangkan dalam Bidang Sanitasi  Sub Bidang Pengelolaan Sampah bersaing dengan Payakumbuh, Surabaya, Probolinggo dan Sragen.
Dalam Lomba ini, Sondakh diuji oleh para juri independen berasal dari kalangan akademisi yang memiliki kualitas dan kapabilitas, seperti DR. H. Permadi, Sodiq Suhardianto, Syarif Puradimadja, Prof. DR. Ir. Ning Purnomohadi dan Mulia Manik.
Turut mendampingi Walikota, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Fabian Kaloh, SIP MSi, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dra. Dahlia Kaeng MS, Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. Malton Andalangi, Kadis Tataruang, Ir. Alex Watimena MSi, Kadis Kebersihan Drs. Yossi Kawengian dan Kadis Sosial, Audi Pangemanan AP MSi. Beritasulut.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar