Rabu, 18 Juli 2012

Pemkot Gelar Trainning Safety Ridding dan Defensive Driving

Memperingati HUT Proklamasi RI ke-67 dan HUT Bhayangkara Pemerintah Kota Bitung menggelar pelatihan keselamatan berkendara atau training safety ridding dan defensive driving. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Walikota Bitung Maximilian J. Lomban, SE.MSi yang mengambil tempat di ruang rapat lantai 4 kantor walikota Bitung, Selasa (17/7).

Menurut Lomban kegiatan ini begitu penting untuk diikuti sebab pada umumnya masyarakat hanya tahu berkendara namun tidak menguasai teknik berkendara dan keselamatan dijalan. "Banyak kecelakaan terjadi dijalanan hanya persoalan mudah,lewat kegiatan ini diharapkan agar tingkat kesadaran dan keselamatan berkendara semakin baik, semakin
banyak ajang seperti ini digelar maka makin banyak pula nyawa manusia diselamatkan dari kecelakaan," kata Lomban.

Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Bitung, Fabian Kaloh, SIP,MSi mengatakan bahwa pertumbuhan jumlah kendaraan yang pesat sedangkan sarana jalan serta tingkat kesadaran masyarakat kurang membuat permasalahan lalu lintas makin kompleks. "Apalagi dengan kemajuan alat komunikasi yang dapat mengganggu konsentrasi berkendaraan yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan," Ujar Kaloh yang juga adalah Ketua Panitia Pelatihan ini.

Ditambahkan Kaloh bahwa pengetahuan berkendara memang hal yang sederhana tetapi ini sangat penting untuk diketahui sebab mengetahui cara berkendara yang baik dan benar akan meminimalisir angka kecelakaan serta resiko berkendara di jalan raya.

Pelatihan ini diikuti oleh utusan berbagai instansi di kota Bitung sedangkan instruktur berasal dari GT radial Arif Ismanto  yang berpengalaman dalam dunia keselamatan berkendara. hadir pula dalam kegiatan ini ketua DPRD Santy Luntungan, ST dan para kepala SKPD dilingkungan pemerintah kota Bitung. Kegiatan ini hasil kerjasama Pemkot Bitung, DPRD kota Bitung, Polresta Bitung, Cross Road team dan GT Radial. Bitungkota.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar