Senin, 16 Juli 2012

Pemkot Bitung Antusias Majukan Pariwisata Sulut

Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, menyatakan antusias dalam rangka memajukan dunia Pariwisata di Sulawesi Utara.
Hal ini dikemukakan Walikota Bitung Hanny Sondakh, menyusul adanya kesepekatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Manado, Pemkot Bitung dan Pemkab Minahasa Utara di bidang Pariwisata.
”Kerjasama dibidang Pariwisata ini sangat positif dalam rangka menjadikan Sulut sebagai daerah tujuan wisata, yang pastinya akan berimbas pada peningkatan ekonomi tiga daerah di Sulut ini, ” ujar Sondakh.
Kerjasam ini juga kata Sondakh, untuk mensinerjikan sumber daya yang dimiliki ketiga daerah ini dalam membangun dunia Pariwisata di Sulut agar lebih dikenal luas di Indonesia maupun manca negara.
”Kerjasama ini juga tindaklanjut petunjuk Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang, pentingnya dikungan pemerinta daerah dalam merealisasikan Sulut sebagau hub laut dan udara ke berbagai tujuan seperti Jepang, USA, Asia Pasifik, Bali dan Singapura,” ujar Sondakh
menambahkan dalam MoU ini juga termasuk pembangunan Tol Manado-Bitung.
Sekedar informasi, Pemkot Bitung, Manado dan Minut pada Sabtu (14/7) kemarin menandatangani MoU di bidang Pariwisata antara Walikota Manado Vicky Lumentut, Walikota Bitung Hanny Sondakh, serta Sekertaris Kabupaten Minahasa Utara J Rumambi, di sela-sela Rapat Paripurna DPRD Kota Manado dalam rangka HUT 389 Kota Manado.
Walikota Bitung Hanny Sondakh dalam penandatanganan Mou itu, didampingi oleh Ketua DPRD Kota Bitung Santi G Luntungan ST. Manadotoday.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar