Selasa, 03 Juli 2012

Hanson dan Lomban Bakal Rombak Kabinet

Pasangan Walikota dan Wakil Walikota, Hanny Sondakh (Hanson) bersama Max Lomban dikabarkan dalam waktu dekat ini akan menggelar perombakan kabinet. Dan saat ini menurut informasi, nama-nama sejumlah pejabat yang bakal dirobak oleh Hanson dan Lomban sementara dimatangkan oleh Baperjakat untuk mendapatkan formula yang pas.
“Perombakan pejabat Pemkot kali ini sedikit rumit jika dibandingkan perombakan sebelumnya. Pasalnya, sejumlah pejabat yang benar-benar berkompeten harus diganti karena sudah memasuki masa pensiun,” kata salah satu sumber resmi di jajaran Pemkot Bitung.
Menurutnya, ada sejumlah nama yang telah diusulkan untuk mengganti pejabat yang sudah memasuki masa pensiun, tapi sayangnya dari kajian nama-nama tersebut diangap belum mampu. Akibatnya pihak Baperjakat harus bekerja ekstra untuk mencari figur lain yang dianggap hampir sama dengan figur yang akan digantikan.
“Baperjakat sudah beberapakali mengajukan draf restrukturisasi kepada bapak walikota dan wakil, namun sayang belum dianggap maksimal karena Hanson dan Lomban menganggap
pejabat yang diusulkan kurang berkompeten,” katanya.
Sementara itu, Hanson tidak membantah soal isu restrukturisasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Pasalnya menurut Hanson, ada sejumlah pejabatnya yang sudah masuk dalam usia pensiuan, jadi mau tidak mau dirinya harus mencari pengganti untuk menduduki jabatan tersebut.
“Ini hanya pergantian pejabat biasa karena berhubung sudah ada beberapa pejabat yang memasuki masa pensiun dan itu akan kita lakukan dalam waktu dekat ini,” kata Hanson beberapa waktu lalu.
Ia sendiri belum mau mengatakan kapan pastinya agenda tersebut akan dilaksanakan mengingat pihaknya masih sementara melakukan penyusunan dan mencari pejabat pengganti yang dianggap lebih cocok. “Kita tidak mau menempatkan pejabat pengganti yang kinerjanya tidak melebihi pejabat yang lama. Makanya kita akan lebih selektif dalam melakukan pergantian pejabat kali ini,” katanya.
Sesuai dengan informasi, sejumlah pejabat Pemkot Bitung yang dalam waktu dekat ini akan memasuki masa pensiuan adalah, Asisten IV Bidang Keuangan dan Aset, Petrus Tuange, Kaban PPKB, dr Ellen Wuisan, Kadis Capilduk, Welem Muaya, Camat Madidir, Romles Masihor, Kadis PU, Max Tambuwun, Kaban BLH, Adriana Dondokambey dan Kadisnakertrans, Xaverius Danes. Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar