Kamis, 05 Juli 2012

Deputi BKKBN Resmikan Klinik Kesehatan dan KB

Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN Pusat, DR Wendy Hartanto MA, Rabu (4/7) meresmikan klinik kesehatan dan KB Zaitun PT Multi Nabati Sulawesi (MNS). Peresmian klinik kesehatan dan KB ditandai dengan penanadatanganan kerjasama dengan TP PKK Kota Bitung serta Badan KB-PP serta peresmian klinik kesehatan Clara kelurahan Pateten Dua, klinik kesehatan dan KB LP Kelas IIb Tewaan dan pusat informasi konseling remaja (PIK-R) SMP Negeri 1 Kota Bitung, SMP Negeri 4 Kota Bitung dan SMK Negeri 3 Kota Bitung.

Dalam sambutannya, Hartanto memberikan apresiasi kepada Pemkot, terutama Walikota, Hanny Sondakh atas prestasi sehingga mendapatkan penghargaan dari Presiden SBY yakni Satya Lencana Wirakarya atas komitmen menanggulangi ledakan penduduk melalui upaya keluarga berencana dan menjaga stabilitas penduduk.

“Saya ucapkan selamat buat Walikota, Hanny Sondakh atas karya dan pengabdian membina kehidupan keluarga yang sehat dan sejahtera serta mendukung upaya keluaraga berencana
sehingga dapat meminimalisir ledakan penduduk,” kata Hartanto.

Ia berharap, semoga upaya tersebut akan terus dilakukan sehingga keluarga Indonesia khususnya keluarga di Kota Bitung sehat, sejahtera dan harmonis. Dan ia mengaku salut dengan sejumlah program mewujudkan keluarga berencana di Kota Bitung yang mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

Sementara itu, Sondakh mengatakan akan  berkomitmen akan membantu dan mendukung terlaksanananya program kesehatan keluarga dan keluarga berencana. Sebab menurutnya, keluarga yang sehat dan sejahtera merupakan harapan semua pihak sebab semua akan berhasil berawal dari keluarga jika keluarga berkualitas.

“Dengan demikian, akan menghasilkan pula anak-anak yang berkualiatas dan jika dari keluarga telah terbiasa dengan hal-hal positif maka akan melahirkan pula pemikiran dan tindakan yang positif,” kata Sondakh.

Menurut Sondakh, keluarga merupakan organisasi terkecil dan awal dari pengetahuan dan pendidikan. Sehingga keluarga seharusnya menjadi  pusat pengetahuan dan pendidikan informal bagi anggotanya.

“Kami berharap masyarakat akan terus membantu menyukseskan program ini untuk menciptakan kader-kader terbaik bangsa di waktu yang akan datang,” tegasnya.

Hadir dalam acara ini, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut, Dra Elisabeth Kuji, Kaban BPP-KB Kota Bitung, dr Ellen Wuisan, Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Josephien Sondakh Taroreh, Wakil Ketua TPPKK, Ny Khouni Lomban Rawung dan Ny Telly Humiang Muhaling. Serta Ketua DPRD, Santy Gerald Luntungan bersama sejumlah FKPD dan ratusan peserta dan kader KB. Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar