Rabu, 04 Juli 2012

Pemprov. Sulut Terima Bantuan Dari Lembaga Sandi Negara RI

Kesuksesan Sulawesi Utara dalam menggelar berbagai perhelatan nasional bahkan internasional, tidak lepas dari peran serta seluruh jajaran Pemrov. Sulut termasuk didalamnya bagian sandi yang membantu dalam bidang komunikasi.
Untuk lebih memantapkan peran Sandi di daerah ini, Lembaga Sandi Negara RI memberikan bantuan peralatan perangkat strategis persandian beruap Scure VPN dan Kripto Soft Pro beserta laptop dan komputer.
Bantuan tersebut diterima Pemprov. Sulut yang diwakili oleh Kepala Biro Umum Setda. Prov. Sulut Drs F. Kotambunan didampingi oleh Kabag Sandi Drs. Sinyo Lumintang,M.M dan diserahkan oleh Nayuki yang merupakan Perwakilan Direktorat Sandi RI, Selasa (3/7) di ruang Mapaluse Kantor Gubernur, sekaligus membuka bimbingan teknis terkait peralatan sandi.
Dalam sambutannya, Kepala Biro Umum berterima kasih atas bantuan yang diterima serta menyatakan pembangunan iptek perlu ditingkatkan guna penguatan sistem inovasi nasional.
“Mutlak diaplikasikan aspek pemanfatan persandian di lingkup pemerintah, pengembangan organisasi dan pengembangan teknologi persandian yang memanfaatkan kemajuan teknologi
informasi dan komunikasi,” ujarnya.
Seluruh Kabupaten-Kota yang ada di Sulut juga diharapkan bisa tanggap dalam menghadapi perubahan global dan tantangan baru kehidupan bermasyarakat, bangsa dan negara. Karena peran pemerintah dalam pembangunan iptek tidak terlepas dari tuntutan perubahan tersebut.
Melaui bimtek tersebut juga diharapkan setiap bagian sandi yang ada di Kabupaten/Kota di Sulut dapat meningkatkan pemahaman dan pengoperasian aplikasi persandian melalui konsep, teori dan seni secara sistematis, metodologis dan konsisten terhadap profesi sandi. Sulut.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar