Jumat, 27 Juli 2012

Hanson Kumpulkan Kepsek di SMPN 2

Walikota Bitung, Hanny Sondakh (Hanson) memanggil seluruh kepala sekolah (Kepsek) se-Kota Bitung di SMP Negeri 2, Kamis (26/7). Pemanggilan seluruh Kepsek ini berkaitan dengan masih lambanya proses realisasi DAK dan BOS yang kini ditangani langsung tiap sekolah penerima.
“Proses realisasi DAK dan BOS sangat lamban, terutama yang berkaitan dengan pekerjaan fisik. Dan saya minta sekali lagi ini diperhatikan para Kepsek yang mengelola kedua bantuan tersebut,” kata Hanson.
Ia juga meminta agar proses pelaksanaan kedua bantuan tersebut dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku atau bestek. Jangan sampai ada pekerjaan yang dilaksanakan diluar bestek kemudian menimbulkan masalah dikemudian hari.
“Saya tidak mau lagi mendengar ada pekerjaan yang tidak sesuai bestek, jadi sesuaikan dengan bestek yang telah ada. Jika ada sorotan, harus diperhatikan jangan hanya
didiamkan,” tegasnya.
Lebih lanjut ia mengingatkan agar tiap Kepsek lebih mengutamakan belanja modal yakni minimal 29 persen. Bahkan menurutnya, alangkah lebih baik jika belanja modal lebih besar dari 29 persen dan belanja langsung diperkecil.
“Saya juga minta agar perjalanan dinas dikurangi,  tahun depan khusus untuk perjalanan dinas saya akan pusatkan di sekertariat agar mudak dikontrol bukan hanya lewat Dikpora,” katanya. Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar