Senin, 07 Mei 2012

3390 peserta ikut UN tingkat SD di kota Bitung

Hari ini, Senin (7/5) merupakan hari pertama Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah dasar di seluruh Indonesia termasuk di kota Bitung. Kepala Dinas Dikpora Kota Bitung, Drs. Herman Rompis, MSi mengatakan bahwa sebanyak 3390 peserta dari 98 sekolah penyelenggara akan mengikuti Ujian Nasional dan hari ini dimulai dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. "Semoga seluruh peserta dapat mengikuti Ujian Nasional ini," ujar Rompis.
Selanjutnnya, sesuai jadwal bahwa walikota Bitung Hanny Sondakh akan membuka naskah ujian nasional di SD Negeri 2 Bitung, sedangkan wakil walikota Bitung M.J.Lomban akan membuka naskah di SDN Inpres 7/83 Girian Weru Dua dan Sekretaris Daerah Kota membuka naskah di SD Katolik 2 Donbosco Bitung. Usai membuka naskah ujian, mereka melakukan pemantauan di beberapa sekolah, urai Rompis lagi.
Sementara itu walikota Bitung Hanny Sondakh menghimbau agar seluruh sekolah dapat menyelenggarakan ujian nasional dengan sebaik - baiknya sebagaimana ketentuan.
"Kami berharap dukungan semua pihak terutama orang tua siswa agar memperhatikan dengan baik kesiapan anak-anak begitupun bagi guru - guru dan kepala sekolah agar terus memberikan
bimbingan kepada anak - anak termasuk cara pengisian yang tepat agar tidak terjadi kesalahan dalam mengisi LJUN atau lembar jawaban ujian nasional karena walaupun sudah benar jawabannya tetapi kita salah menggunakannya bisa terjadi kesalahan fatal," ujar Sondakh. Suaramanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar