Kamis, 31 Mei 2012

Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat di Bitung meriah

Puncak peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-IX tahun 2012 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke - 40 di kota Bitung berlangsung meriah, acara yang dilaksanakan di lapangan Kantor Camat Lembeh utara Kelurahan Pintukota itu diselenggarakan bersamaan dengan dilaksanakannya kegiatan penghijauan, lomba menu antara kecamatan dan pasar murah.

Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Drs. Mecky Onibala, MM memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Tim Penggerak (TP) PKK yang ada di Bitung.

"Selang 40 tahun kehadiran PKK telah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah, melalui fleksibilitas program yang mampu menyentuh dan melibatkan kaum perempuan mulai dari pelosok desa dan kota, dengan 10 program pokok yang didalamnya menyangkut program pemberdayaan masyarakat, manajemen pengelolaan organisasi dan

keluarga, kesehatan, ketrampilan dan lingkungan hidup. ini merupakan dimensi baru pembangunan yang menjadi pilar memperkuat fondasi kehidupan bangsa yang harus terus dikembangkan," kata Onibala.

"Kami berharap melalui kerjasama yang dilakukan selama ini akan semakin mempererat kemitraan dalam membangun daerah ini semakin maju dari tahun - tahun kemarin," ungkapnya.

Wakil Ketua TP.PKK Kota Bitung Dra. Ny. Khouni Lomban Rawung,MSi mengatakan bahwa dalam rangka memperingati BBGRM ke-IX dan dan HKG PKK tahun 2012 telah dilaksanakan berbagai perlombaan baik di tingkat kelurahan,  kecamatan maupun tingkat kota. " Melalui kegiatan ini banyak potensi - potensi baru yang muncul di masyarakat terutama para ibu - ibu PKK semakin kreatif dan inovatif," Ujar Rawung.

Pemerintah Kota Bitung yang dihadiri oleh Wakil Walikota Maximilian J.Lomban. SE.MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa peran PKK dalam mendukung program pemerintah di berbagai bidang sangat signifikan sehingga banyak program yang dilakukan benar - benar menyentuh keinginan dan harapan masyarakat terutama para kaum perempuan dimana kegiatan pembinaan, pelatihan dan pemberdayaan menjadi modal dalam mengembangkan usaha mandiri sehingga mendongkrat perekonomian keluarga, "kami berharap kegiatan - kegiatan ini akan terus dilakukan untuk peningkatan sumber daya manusia dan sumber dana bagi keluarga dan berguna bagi masyarakat," tegas Lomban.

Dalam kegiatan ini dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba baik tingkat provinsi maupun tingkat kota Bitung, yang diserahkan oleh assisten I Setda Provinsi Sulut Drs. Meky Onibala,MM dan Wakil Walikota M.J.Lomban serta Dra. Marieta Kuntag mewakili TP.PKK Sulut kepada Kelurahan Kelapa Dua kecamatan Lembeh Selatan, Dinas PU dan Kecamatan Lembeh utara.

Pada kegiatan lomba menu kecamatan Matuari menggondol juara I sedangkan kecamatan Madidir dan Girian memperoleh juara II dan III. (MC-Kominfo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar