Selasa, 01 Mei 2012

Sondakh Himbau Penghematan Anggaran dan BBM

Walikota Bitung, Hanny Sondakh menginstruksikan pejabatnya untuk melakukan penghematan anggaran dan bahan bakar minyak (BBM). Hal ini disampaikan Sondakh sebagai tindaklanjut hasil musyawarah perencanaan pembangunan nasional (Musrenbangnas) tahun 2012 beberapa waktu lalu.
“Saya minta seluruh jajaran untuk melakukan penghematan anggaran, oleh sebab itu perlu dikaji kembali kegiatan-kegiatan non prioritas dan mencari solusi peningkatan pendapatan daerah,” kata Sondakh, Senin (30/4) ketika menggelar rapat SKPD jajaran Pemkot Bitung di ruangan BPU kantor walikota.
Begitupun dengan BBM menurut Sondakh, seluruh SKPD pengguna kendaraan dinas untuk melakukan penghematan. Seiring dengan pengurangan jatah BBM di seluruh tanah air untuk menutupi defisit APBNP tahun 2012.
“Gunakan kendaraan dinas sesuai peruntukan yakni dipakai untuk dinas, jangan dipakai
untuk urusan lain selain dinas,” tegas Sondakh.
Menurut Sondakh, langkah ini untuk penghematan anggaran, begitupun bagi kegiatan-kegiatan yang tidak prioritas agar dipertimbangkan kembali. Dan SKPD harus lebih kreatif lagi mencari solusi untuk peningkatan pendapatan daerah tanpa membebani masyarakat miskin.
Hadir mendampingi Sondakh dalam rapat ini, Wakil Walikota, Max Lomban dan Sekkot, Edison Humiang.(en)Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar