Kamis, 31 Mei 2012

Walikota Bitung Hadiri Munas IV APEKSI 2012

Walikota Bitung Hanny Sondakh didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Fabian Kaloh, SIP, MSI, hari ini Kamis (31/5) menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) IV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2012 yang dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula, Manado.
Acara dibuka oleh Dirjen Pemerintahan Umum Kemendagri Dr. I Made Suwandi, M.Soc. Sc yang mewakili Menteri Dalam Negeri dan disaksikan oleh Gubernur Sulut Dr. S.H. Sarundajang, Ketua Dewan Pengurus APEKSI Ir. Eddy Santana Putra, MT juga sebagai Walikota Palembang, Walikota Manado Dr. Vicky Lumentut dan 98 Walikota se Indonesia yang tergabung dalam APEKSI.

Tahun ini, Munas APEKSI diselenggarakan dengan tema Grand Design Otonomi Daerah
Prospek Untuk Kesejahteraan Rakyat dan waktu pelaksanaan 31 Mei - 2 Juni 2012.


Menurut Walikota Bitung Hanny Sondakh pelaksanaan APEKSI ini penting untuk dihadiri karena bisa menjadi sarana untuk tukar informasi dan pengalaman dalam memimpin kota. "Kita bisa belajar dari Kota lain dalam beberapa hal. Berbagai program dari Kota lain yang bagus bisa kita terapkan di Kota Bitung," kata Sondakh.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara Dr. S.H. Sarundajang dalam sambutannya mengingatkan kepada para Walikota bahwa jangan hanya terfokus pada pengelolaan pemukiman, infrastruktur, administrasi saja tetapi jadikan Kota itu sebagai pusat inovasi dan lokomotif pembangunan suatu wilayah/daerah.

Selain Kaloh, hadir juga beberapa pejabat yang mendampingi Sondakh seperti, Asisten Administrasi Umum Drs. Malton Andalangi, Kepala Bappeda Ir. James Rompas MSi dan Kabag Pemerintahan Setda Kota Bitung  Drs. N. Lomboan. (MC-Kominfo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar