Rabu, 23 Mei 2012

Bitung Siap Sukseskan Pekan Informasi Nasional 2012

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh pemerintah kota Bitung untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan Pekan Informasi Nasional (PIN) 2012 di Manado, hari ini, Rabu (23/5).
Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bitung Drs.A.H Tumbelaka bahwa Bitung telah siap untuk mengikuti PIN 2012 ini. “Pemerintah Kota Bitung siap untuk mensukseskan PIN 2012,” katanya di sela-sela persiapan PIN di Grand Kawanua International City (GKIC) Kayuwatu, Manado, Rabu (23/5) pagi.

Dinas Kominfo kota Bitung telah dipercayakan oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh sebagai koordinator dalam hajatan yang berskala nasional ini, dan pihaknya sudah mempersiapkan semua materi yang akan ditampilkan di PIN 2012 ini.

Selain Dinas Kominfo kota Bitung, ada beberapa SKPD yang lain yang juga turut ambil bagian dalam PIN 2012 ini antara lain Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian, sertas Dinas Kehutanan dan Ketahanan Pangan.

Kota Bitung akan menampilkan berbagai komoditi unggulan dalam Pameran yang akan dilaksanakan di GKIC ini.

Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi Dinas Kominfo Kota Bitung, Jotam Tangulu,S.Sos mengatakan persiapan untuk materi pameran sudah 70% dan ini
merupakan hasil kerjasama yang baik antara pemerintah kota Bitung dengan pengelola industri-industri kecil di kota Bitung.

Dalam PIN 2012 Bitung akan menampilkan komoditi unggulan berupa kerajinan tangan yang dihasilkan oleh Kelompok-kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Bitung. Juga ada souvenir dari bahan tempurung kelapa, lampu-lampu Petromaks yang dikelola oleh kelompok industri kecil dari Bitung.

"Tidak ketinggalan juga proses pengalengan ikan, ekspor Tuna segar yang merupakan salah satu industri unggulan di kota Bitung akan ditampilan," kata Tangulu sambil mengatakan bahwa PIN akan dibuka sekitar pukul 10.00 pagi ini oleh Menteri Kominfo RI, Tifatul Sembiring.InfoPublik.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar