Jumat, 11 Mei 2012

Pemkot Evaluasi Penyaluran Raskin

Keluhan soal adanya dugaan penyelewengan penyaluran beras miskin (raskin), Pemkot Bitung langsung melakukan evaluasi, Jumat (11/5). Evaluasi ini dilakukan langsung Wakil Walikota, Max Lomban yang menghadirkan camat se-Kota Bitung dan lurah.
“Saya minta laporan penyaluran raskin yang telah disalurkan tahun ini,dan saya minta agar camat dan lurah betul-betul melakukan pengawasan agar bantuan ini tidak disalah gunakan,” tegas Lomban.
Ia juga meminta camat dan lurah se-Kota Bitung agar penyaluran raskin harus benar-benar kepada yang berhak mendapatkannya. “Awasi dengan baik penyalurannya dan jangan ada penyelewengan,” katanya.
Sementara itu menurut Kabag Perekonomian, Oktafianus Kandoli, pendistribusian raskin berdasarkan data PPLS-11 BPS yaitu sebanyak 15 Kg per rumah tangga sasaran per bulan.
Dengan harga tebus sebesar Rp 1600/kg atau sebanyak 180 Kg/RTS/tahun.
“Tujuan program raskin adalah mengurangi beban pengeluaran Rumah Tangga Sasaran melalui pemenuhan kebutuhan pokok dalam bentuk beras,” kata Kandoli.
Turut hadir dalam evaluasi ini Asisten II Bidang Perekonomian, Dahlia Kaeng serta perwakilan dari Bulog, Ferry Tangkudung. Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar