Rabu, 23 Mei 2012

Kaloh : PNS Jangan Ada yang “Buta” IT

Diera teknologi ini, PNS di Kota Bitung diminta untuk terus meningkatkan diri dan terus belajar. Apalagi sistim pelayanan terhadap masyarakat kini mulai mengikuti perkembangan saman yakni computer dan diharapkan PNS bisa mengimbangi dengan mengusai Ilmu Teknologi (IT).

Hal ini disampaikan Asisten I Bagian Pemerintahan dan Kesra, Fabian Kaloh dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati Minggu (20/5). “Diera Boedi Oetomo bangsa kita bangkit untuk bersatu dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. Peringatan hari kebangkitan nasional di saat ini tentu berbeda kontennya,” kata Kaloh.

Menurut Kaloh, diera serba canggih ini, semua harus bangkit dari diskriminasi mayoritas
terhadap minoritas, bangkit dari marginalisasi ekonomi dan lainnya. Tapi sebagai PNS menurutnya, dituntut untuk bangkit dari pelayanan yang lambat, bangkit dari arogansi kekuasaan, bangkit dari kelambanan dan dari buta inovasi serta buta kreativitas.
“Kalau dulu kita masih buta huruf  karena tidak bisa membaca dan menulis namun abad 21 saat ini tidak boleh ada lagi yang buta huruf  karena tidak bisa mengoperasikan computer, multimedia dan IT,” katanya.

Lanjut ia mengatakan, PNS wajib hukumnya mengetahui IT sehingga sebagia pelaku negara tidak tertinggal dari kemajuan masyarakat. Beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar