Jumat, 25 Mei 2012

Dinas Kominfo Bitung Sosialisasikan Program KPU / USO

Untuk mensosialisasikan kepada masyarakat program telekomunikasi di seluruh wilayah pemerintahan Kota Bitung, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Bitung menggelar sosialisasikan publikasi program Kewajiban Pelayanan Umum (KPU)/Universal Service Obligation (USO).

Sosialisasi yang dilaksanakan di Wisma Pelaut International Bitung Kamis (24/5) kemarin ini dibuka Walikota Bitung yang diwakili  Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Fabian Kaloh, SIP dan dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bitung Drs. Adolf H. Tumbelaka, dan Kepala Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika Kementerian Kominfo RI H. Santoso, yang juga bertindak sebagai pembawa materi.

Kepala Dinas Kominfo Kota Bitung Drs. Adolf Tumbelaka dalam sambutannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menyampaikan kepada
masyarakat bahwa Kementerian Kominfo RI telah mempunyai program KPU/USO (Kewajiban Pelayanan Universal/Universal Service Obligation) yang diterapkan hingga ke pelosok pedesaan.

"Program tersebut meliputi Desa Berdering dengan menyediakan fasilitas telepon umum satelit di desa-desa pinggirian yang tak terjangkau jaringan telepon kabel  PT Telkom, PLIK (Pusat Layanan Internet Kecamatan) dan M-PLIK (mobil pusat layanan internet kecamatan) yang memberikan kemudahan akses internet kepada masyarakat, Wi-fi akses yang memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk mengakses intenet secara gratis di area tertentu di suatu wilayah kota/kabupaten," kata Tumbelaka.

Kepala Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kementerian Kominfo RI H. Santoso mengakui dalam waktu dekat Bitung akan ada proyek USO yaitu Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK). "Jika tidak ada aral melintang bulan Juni mendatang Kota Bitung akan mendapatkan 2 unit MPLIK ini,"kata Santoso. MC-Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar